toyota agya dengan oli top 1
Mobil, Pelumas

Perlindungan Menyeluruh, Ini Produk Oli Mesin Terbaik Untuk Toyota Agya

Sebagai salah satu mobil LCGC, Toyota Agya memiliki pasarnya sendiri. Dengan konfigurasi tempat duduk maksimal untuk 5 orang penumpang, mobil keluaran Toyota ini cukup mungil. Berjantung mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, mobil ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan pemiliknya.

toyota agya dengan oli top 1

Meskipun berbody mungil, namun urusan perawatan kurang lebih tetap sama dengan mobil ukuran yang lebih besar. Penggantian oli menjadi rutinitas wajib yang pantang untuk dilewatkan. Namun apa oli terbaik untuk Toyota Agya serta spesifikasi oli yang digunakan harus betul-betul diperhatikan.

Dengan teknologi yang tergolong baru, mobil-mobil LCGC praktis memiliki tingkat kerapatan mesin yang lebih tinggi. Oleh karenanya, tingkat kekentalan oli pun harus diperhatikan agar mobil dapat berjalan dengan nyaman.

Tingkat Kekentalan Oli Toyota Agya

Meski memiliki dua jenis mesin dengan kapasitas berbeda, ternyata Toyota tidak pilih kasih mengenai jenis kekentalan oli yang direkomendasikan. Kekentalan oli yang tepat memang penting bagi mesin agar dapat memberikan performa terbaik. Oli yang terlalu kental dapat menambah beban mesin, sehingga tidak dapat menyemburkan tenaga secara maksimal.

Di lain sisi, oli yang terlalu encer juga dapat menimbulkan masalah serius, kebocoran oli mesin, hingga kerusakan akibat perlindungan yang tidak maksimal dapat terjadi. Jika sudah begini, mobil mogok dapat menjadi kondisi yang pasti, Sesuai dengan saran dari pabrikan, Toyota Agya disarankan menggunakan oli dengan SAE 0W-20 atau 5W-30 saat pergantian rutin.

Kode SAE di sini menjadi indikator kekentalan pelumas mesin yang dipakai di seluruh dunia. Jadi jangan salah untuk memilih kekentalan oli saat membelinya di pasaran, perhatikan kode SAE yang tertera dan baca juga buku petunjuk kendaraan.

Rekomendasi Oli Mobil Toyota Agya

Penggantian oli secara rutin dapat menjadi perawatan sederhana yang berefek besar pada keawetan mesin mobil kesayangan. Selain itu, performa mesin juga bisa lebih terjaga terutama bila mengganti oli sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Mulai dari tingkat kekentalan, hingga kapasitas yang harus digunakan.

Untuk Toyota Agya yang bermesin 1.000 cc ternyata dibutuhkan sekitar 3L oli mesin dalam sekali penggantian, termasuk di dalamnya bila mengganti filter oli. Berbeda sedikit dengan Agya yang memiliki dapur pacu 1.200 cc dan membutuhkan 4L oli dalam setiap penggantian. Penggunaan oli full-synthetic pun disarankan sebagai pilihan oli Toyota Agya, tapi apa sih oli sintetik 100% yang terbaik?

TOP 1 Evolution 0W-20

TOP 1 merupakan salah satu merek oli dari produsen perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

TOP 1 Evolution 0W-20 merupakan pelumas dengan bahan dasar 100% Synthetic yang diciptakan untuk menghasilkan performa mesin yang luar biasa. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobil modern, memastikan oli dapat masuk dan melindungi setiap bagian mesin bahkan yang tersempit.

Diperkaya dengan teknologi yang sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna Toyota Agya yang menambah kenyamanan saat berkendara.

Berikut berbagai teknologi yang tersedia pada produk TOP 1 Evolution 0W-20 , antara lain:

  • Ester Fortified: Aditif yang memaksimalkan kinerja mesin,dan hadirkan respon mesin sempurna sejak awal mesin dihidupkan.
  • X-Treme Low Shear: Menciptakan lapisan tangguh dalam menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi.
  • 100% Synthetic: Memberikan performa maksimal pada mesin dengan masa pakai lebih lama.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.